Singkirkan Barca, Chelsea ke Final

Print Friendly
 Artikel Singkirkan Barca, Chelsea ke Final

Barcelona – Digempur sepanjang pertandingan, Chelsea berhasil menahan imbang Barcelona 2-2 di leg kedua semifinal Liga Champions. Unggul agregat 3-2, The Blues berhak melenggang ke babak final.



Sesuai prediksi awal, laga di Camp Nou pada Rabu (25/4/2012) dinihari WIB berjalan berat sebelah. Barca tampil sangat ofensif, sementara Chelsea menerapkan taktik “parkir bus” di depan gawang.

Jalannya pertandingan pun mudah ditebak. Barca selalu bermain di wilayah pertahanan lawan, sementara Chelsea cuma sesekali menyerang balik.

Barca unggul 2-1 di babak pertama. Dua gol Barca dibuat oleh Sergio Busquets dan Andres Iniesta, sedangkan balasan tim tamu dari kaki Ramires.

Di babak pertama juga, Chelsea kehilangan kaptennya, John Terry. Terry dikartu merah karena mengasari Alexis Sanchez.

Tim tuan rumah yang unggul jumlah pemain mutlak menguasai babak kedua. Namun, mereka tak bisa menciptakan gol tambahan. Justru di menit-menit akhir mereka kebobolan gol Fernando Torres.

Dengan hasil ini, Chelsea unggul agregat 3-2 setelah di pertemuan pertama menang 1-0. Di final, mereka akan bertemu Bayern Munich atau Real Madrid.

Jalannya pertandingan

Barca mendapatkan peluang emas pada menit keempat lewat Lionel Messi. Namun, tembakan kaki kanan Messi dari dalam kotak penalti cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Messi kembali mengancam pada menit ke-19. Umpan tumit dari Cesc Fabregas dia teruskan dengan tendangan mendatar, namun Petr Cech masih sigap mengahalau bola dengan kakinya.

Peluang untuk Chelsea hadir pada menit ke-26 lewat aksi individu Didier Drogba. Setelah melewati Gerard Pique, Drogba tinggal menghadapi Victor Valdes. Namun, karena ruang tembaknya sudah ditutup, Drogba pun tak bisa mengarahkan bola ke gawang.

Barca akhirnya bikin gol sembilan menit kemudian. Umpan silang Isaac Cuenca dari sisi kiri mengecoh barisan pertahanan Chelsea dan memudahkan Busquets mengirim bola ke gawang kosong.

Tak lama setelah gol itu, Chelsea mendapatkan masalah tambahan. Terry dikartu merah setelah mengasari Alexis Sanchez dari belakang.

Tanpa Terry, lini belakang tim tamu melemah. Akibatnya, mereka kebobolan lagi pada menit ke-43.

Diawali pergerakan Messi di depan kotak penalti Chelsea, bola kemudian diumpankan ke Iniesta. Nama terakhir dengan dingin memperdaya Cech dengan sepakan terukurnya.

Namun, skor 2-0 tak bertahan lama. Dua menit berselang, Chelsea bisa memperkecil ketertinggalan.

Memanfaatkan umpan terobosan Frank Lampard, Ramires dengan cerdik mengelabui Valdes dengan mencungkil bola melewati jangkauan kiper Barca itu. Bola masuk dan seisi Camp Nou terhenyak.

Tak lama setelah gol Ramires, babak pertama berakhir. Barca 2, Chelsea 1.

Tiga menit selepas babak kedua dimulai, Barca memperoleh hadiah penalti setelah Drogba melanggar Fabregas. Messi yang jadi eksekutor tak bisa mengonversi penalti ini menjadi gol karena sepakannya mengenai mistar.

Memasuki menit ke-54, Barca mengancam lagi, kali ini lewat Sanchez. Winger asal Chile itu menanduk umpan Dani Alves, tapi arahnya masih melenceng.

Peluang yang didapat Cuenca pada menit ke-62 juga tak berbuah gol. Tembakan jarak dekatnya masih bisa dihalau oleh Cech.

Busquets menjajal peruntungannya pada menit ke-79. Namun, tendangannya masih melambung dan skor masih tetap 2-1.

Berselang empat menit, Messi nyaris mencetak gol lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Sial buat pemain terbaik dunia tiga kali ini, bola masih menghantam tiang.

Menjelang berakhirnya waktu normal, Chelsea bisa menyamakan kedudukan. Torres yang lolos sendirian ke kotak penalti bisa mengecoh Valdes dan mengirim bola ke gawang kosong.

Tak lama setelah itu, peluit panjang berbunyi. Barca 2, Chelsea 2.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes, Puyol, Pique (Alves 26′), Mascherano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cuenca (Tello 67′), Messi, Sanchez, Fabregas (Keita 74′)

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill (Bosingwa 12′), Terry, Cole, Mikel, Meireles, Mata (Kalou 58′), Lampard, Ramires, Drogba (Torres 80′)

(Sumber : detik.com)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 8.0/10 (2 votes cast)
Singkirkan Barca, Chelsea ke Final, 8.0 out of 10 based on 2 ratings

Whitening Cream

Keywords: Kata mutiara torrestorres lucu


Cari Artikel Lainnya



Komentar Artikel "Singkirkan Barca, Chelsea ke Final"